Jumat, 20 Februari 2009

MU TAK TERKEJAR

MANCHESTER, JUMAT - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson menegaskan, timnya tak akan kolaps, mengulang sejarah 1998. Menurutnya, sangat sulit buat Arsenal atau Chelsea untuk mengejar MU.

MU punya sejarah buruk pada musim kompetisi 1997-98. Saat itu, MU sempat memimpin dengan selisih 12 poin atas Arsenal. Namun, menjelang akhir kompetisi, MU terus mengalami hasil buruk dan akhirnya gelar juara direbut Arsenal.

Saat ini, MU unggul 5 poin atas Liverpool. Dibanding Chelsea, MU unggul 10 poin dan 15 poin atas Arsenal yang berada di urutan kelima.

"Memang, Chelsea sedang berusaha bangkit. Tapi, saya kira kami tak akan kolaps di akhir kompetisi. Segalanya memang bisa terjadi. Di musim 1997-98, kami memimpin 12 poin atas Arsenal dan akhirnya gagal juara karena banyak pemain yang cedera," jelasnya.

"Sekarang, saya kira kami bisa mengatasi segala persoalan. Kami bisa bermain bagus seperti pekan-pekan sebelumnya. Kami memiliki tim yang besar dan lengkap, hingga bisa membuat perubahan," katanya.

Meski begitu, dia mencermati Liverpool. Menurutnya, kini hanya Liverpool yang berpeluang menghentika MU untuk juara. (SS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar